Halaman

Cari Blog Ini

Senin, 30 September 2013

Kelebihan dan Kekurangan Menginstal OS menggunakan Flashdisk

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENGINSTALL MENGGUNAKAN FLASHDISK

kelebihan : menginstal menggunakan flashdisk Adalah lebih lancar dan cepat karena fungsi dari USB itu sendiri adalah mempercepat Proses Transfer data kan, sehingga dalam proses Instalasi pun yang saya rasakan lebih cepat, berbeda dengan menggunakan DVD ROOM biasa. Keuntungan lainnya bisa digunakan untuk instalasi Windows pada nettop yang dikenal jarang ada DVD ROOMnya.

Kelebihan Install Windows 7 Via Usb Flash Disk dibanding DVD1.        Proses installasi windows 7 dengan USB Flash Disk lebih simpel dan cepat di banding DVD.
2.       DVD Installer rawan rusak. Jika DVD Disc Installer sudah lama, biasanya terjadi goresan-goresan yang bisa menyebabkan gagalnya instalasi windows.

Kekurangan : tidak dapat menginstall menggunakan flashdisk jika kapasitas dibawah 4 MB dan seterunya . dan terkadang didalam flashdisk juga sering terdeteksi firus atau bahkan sering flashdisk tidak terbaca oleh Pc. Bahkan saat melakukan setting bios USB flashdisk tidak terbaca oleh bios.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENGINSTALLMENGGUNAKAN CD

KEKURANGAN : terkadang menggunakan cd jauh lebih lambat ketimbang menggunakan flashdisk adan dvd roo pada pc sering bermasalah , atau cd yang digunakan lecet atau dan melakukan install menggunkan cd dengan sering bisa memperlemah dvd roo pada pc akibat pemakaian secra terus – menerus .DVD yang mempunyai kelemahan dalam proses baca yang lebih lambat dibandingkan flashdisk dan juga cap kali sering rusak / tidak terbaca jika tergores sedikit. Apalagi jika sudah di gunakan berkali-kali untuk menginstall.
Kelebihannya kalau pakai CD tidak mudah terkenah virus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami dengan sangat berharap menginginkan komentar anda, komentar anda sangat penting buat kami. baik maupun buruk akan kami menerima dengan lapang dada